Tes Fisik Dalam Giat Kesamaptaan Jasmani Polres Tapin

Tribratanews Tapin, Kalsel : Setiap 6 bulan sekali personil Polres Tapin wajib melakukan tes kesamaptaan jasmani, progam ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan untuk mengukur kekuatan fisik personil Polri, seperti yang terlihat hari ini personil Polres Tapin mengikuti kegiatan kesamaptaan jasmani di depan Aula Namora Polres Tapin jumat (8-9-2023) pukul 08.00 wita.

kegiatan yang dibagi 3 sesi pelaksanaan ini dimulai dari hari rabu (6-9-2023) sampai dengan hari jumat (8-9-2023) yang hari pertama untuk personil Polsek jajaran Polres Tapin, hari kedua untuk personil Polres Tapin sedangkan hari ketiga untuk personil Polres Tapin dan Polsek jajaran Polres Tapin yang belum sempat melaksanakan tes pada hari pertama dan kedua.

Tampak dilapangan, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto, SIK bersama Waka Polres Tapin dan PJU Polres Tapin mengikuti kegiatan kesamaptaan jasmani ini, adapun kegiatan kesamaptaan ini terbagi dalam item lari selama 12 menit, push up 1 menit, sit up 1 menit, pull up 1 menit dan lari angka 8 sebanyak 3 putaran.

Sebelum melakukan kegiatan kesampataan, agar tidak terjadi cidera saat kegiatan berlangsung maka panitia kesamaptaan Polres Tapin memimpin pelaksanaan gerakan pemanasan terlebih dahulu, mulai dari gerakan kepala sampai gerakan kaki dilakukan secara berurutan.

Dalam pelaksanaan kegiatan personil dibagi menjadi beberapa kelompok besar agar memudahkan panitia dalam melakukan penghitungan hasil kegiatan.

Please follow and like us:
error0
fb-share-icon20
Tweet 20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Suka Berita Kami, Bantu Share:

RSS20
Follow by Email
Facebook20
Twitter20
YouTube20
LinkedIn20
Share
Instagram20
Telegram20
WhatsaApp20
%d blogger menyukai ini: