Bangun Self Defense, Polres Tapin Gelar Latihan Bela Diri

Tribratanews Tapin, Kalsel : Selain melindungi masyarakat, personil Polres Tapin juga harus mampu melindungi dirinya masing masing, guna meningkatkan self defence personilnya, Bag SDM Polres Tapin menggelar kegiatan latihan bela diri dilapangan hijau Mapolres Tapin, Jumat (22-9-2023) pukul 07.30 wita.

Bintara Polres Tapin mengenakan sabuk biru sedangkan Perwira Polres Tapin menggunakan sabuk coklat dan untuk pelatih beladiri menggunakan sabuk hitam, dan yang memimpin latihan ini adalah Bripka Halim personil Si Propam Polres Tapin

Memandu latihan bela diri, Bripka Halim memulai dengan penghormatan kepada tanah air lalu dilanjukan dengan gerakan pemanasan dan peregangan agar selama latihanpersonil Polres Tapin tidak mengalami cidera otot.

Adapun gerakan peregangan dimulai dari gerakan persendian di kepala hingga ke kaki kemudian ditutup dengan gerakan jumping jack dan penguatan tangan berupa push up sedangkan untuk materi Bripka Halim memberikan gerakan dasar ditempat berupa sikap siap, sikap siaga, pukulan dan tangkisan.

Untuk materi selanjutnya berupa rangkaian gerakan berjalan dan tehnik membawa tahanan di latihkan oleh Aiptu Sopan Sarwoko

Please follow and like us:
error0
fb-share-icon20
Tweet 20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Suka Berita Kami, Bantu Share:

RSS20
Follow by Email
Facebook20
Twitter20
YouTube20
LinkedIn20
Share
Instagram20
Telegram20
WhatsaApp20
%d blogger menyukai ini: